SMS UCAPAN RAMADHAN

on Minggu, 07 Juli 2013
Kita bisa menghitung tinggal beberapa hari lagi memasuki bulan yang bermakna di antara 12 bulan yang kita tahu yakni bulan Ramadhan. Kenapa bermakna? Karena pada bulan ini banyak hal-hal yang sangat mulia mulai dari turunnya kitab suci Al-Qur’an, bulan di mana nabi melakukan perjalanan dengan buroq yang kita tahu namanya Isra’ Mi’raj, bulan yang dahulunya merupakan bulan kemenangan besar bagi kaum muslimin setelah melewati peperangan, dan bulan yang mempunyai suatu hari yang paling lebih baik daripada seribu hari atau kita tahu namanya Lailatul Qadar.
            Dengan istimewanya bulan Ramadhan ini, maka setiap umat muslim seharusnya (wajib) melakukan hal-hal untuk mempersiapkan diri baik jasmani maupun rohani untuk menjalani hari pada bulan tersebut. Salah satu hal yang sederhana tapi sangat kontras dampaknya adalah meminta maaf.
            Karena jarak sering sekali menjadi batasan untuk kita meminta maaf satu sama lain, tak khayal kalau kita temui SMS Ucapan Ramadhan yang menjadi musimam sebelum memasuki bulan Ramadhan. Benarkan??
            SMS Ucapan Ramadhan ini banyak macamnya mulai dari pantun, ungkapan, sajak, kutipan hadist dan lain-lain. Anda juga pasti telah menggunakan SMS Ucapan Ramadhan pada tahun sebelumnya dan mungkin sekarang anda menerima lagi sms-sms ucapan tersebut dari keluarga anda, teman-teman, saudara dan pacar bahkan anda berusaha keras merangkai kata-kata indah untuk sms ucapan tersebut. Selain fungsinya untuk menyampaikan minta maaf, sms tersebut dapat mempererat tali silaturrohim kepada sesama. Di bawah ini merupakan salah satu pantun yang bisa dikirim untuk SMS Ucapan Ramadhan.
Seekor singa raja hutan rimba
Berlari-lari di bawah sinar bulan
Bulan ramadhan telah lah menyapa

Mari memaafkan atas segala kekhilafan

0 komentar:

Posting Komentar