Kepemimpinan

on Selasa, 12 November 2013
Kepemimpinan adalah salah satu sifat penting dalam pembentukan karakter,kepemimpinan juga  sebagai landasan dasar dari sosok sosok calon pemimpin masa depan.
Dan di zaman sekarang sosok kepemimpinan sudah mulai banyak meredup dan menghilang karena banyaknya kaum pemuda sendiri yang sudah salah dalam pergaulan sehari hari sehingga tak ajrang kita temui banyak pemuda mabuk mabukan,menggunakan narkoba dan obat obatan terlarang bahkan sampai tawuran sehingga menyebabkan timbul nya banyak korban ini semua adalah salah satu efek pudarnya sifat kepemimpinan di Indonesia.
            Pemimpin itu bukan sosok yang harus dihormati. Tapi pemimpin adalah sosok yang  bisa menghormati.Pemimpin juga bersifat transparan ke setiap anggota yang dipimpinnya jika pemimpin sendiri tidak transparan maka anggotanya sendiri akan lebih tertutup.
            Sosok pemimpin sendiri dikenal dengan sosok pria yang tangguh,tapi pada dasar nya pemimpin bukan hanya pria saja bahkan wanita pun bisa menjadi pemimpin asal memiliki jiwa kepemimpinan dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi atas apa yang dipimpinnya.Penumbuhan sifat kepemimpinan ke setiap pemuda di indonesia sangatlah penting karena sifat ini yang kelak akan membuat indonesia lebih maju dan berkembang sifat inilah yang juga kelak akan menjadikan setiap orang di indonesia sebagai tunas tunas pengganti dan penerus perjuangan para pejuang.

            Dan beberapa yang harus di ingat yaitu Pemimpin bukanlah sosok yang selalu benar pemimpin bukan lah orang yang maunya enak sendiri.Pemimpin ialah orang yang sadar ketia ia salah dan pemimpin juga ialah orang yang mau susah dan terjun ke lapangan langsung.

- Siswo Handoko - 

0 komentar:

Posting Komentar