Peduli VS Gengsi

on Senin, 17 Juni 2013
      Peduli dan Gengsi adalah dua kata yang berlawanan satu sama lain dimana peduli menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia ialah mengindahkan; memperhatikan; menghiraukan atau dalam artian lainnya ialah suatu tindakan yang didasari pada keprihatinan terhadap masalah orang lain sedangkan gengsi menurut KBBI ialah kehormatan dan pengaruh; harga diri; martabat:atau dalam artian lainnya ialah tanda KEEGOISAN DIRI kita yang tidak mau kalah dari orang lain.

         Disini saya akan membahas 4 tipe manusia yang berkaitan dengan Peduli dan Gensi yaitu :
  1. Manusia Yang Tidak Peduli dan Gengsi
       Manusia Tipe ini adalah Manusia yang menurut saya harus segera di perbaiki sifatnya karena ketika ada suatu kegiatan yang penting, orang seperti ini akan menunjukkan sikap acuh tak acuhnya namun dia itu tidak mau mengakui keacuhannya ke orang lain.

   2. Manusia Yang Peduli dan Gengsi
       Manusia dengan tipe ini sebenarnya baik namun tetap saja sifat gengsi nya ini menghalangi niat baiknya. contoh kasusnya ketika ada suatu event sosial orang bertipe ini biasanya orang itu peduli dan tau dia harus berbuat apa namun disisi lain dia ini membantunya itu berlebihan seakan akan ingin pihak lain itu harus tau apa yang dia lakukan.

   3. Manusia Yang Tidak Peduli dan Tidak Gengsi
       Manusia bertipe ini ada baiknya ada buruknya sama seperti tipe ke 2. contoh kasusnya sama ketika ada event orang ini cuek tidak terlalu tergugah akan event itu namun dia tidak menutup nutupi ke pihak lain bahwa dia tidak peduli.

   4. Manusia Yang Peduli dan Tidak Gengsi
       Manusia di tipe 4 ini adalah manusia yang memang bisa jadi salah satu referensi untuk di tiru. contoh kasus yang sama manusia ini akan peka terhadap lingkungan sekitar dan melakukannya dengan sewajarnya tanpa berlebih lebihan tanpa harus takut akan cemoohan orang.

pandangan terhadap ke empat tipe diatas adalah pandangan pribadi, jika ada yang kurang setuju mangga di tanggapi saja, negara ini negara demokratis. 

dalam artikel ini saya ingin mengajak anda anda sekalian para pembaca untuk memiliki sifat di tipe ke 4, yaitu peka terhadap lingkungan sekitar karena kita sebagai makhluk sosial itu tidak bisa berdiri sendiri dan kita tidak perlu khawatir akan perbincangan negatif, karena segala sesuatu yang diawali dengan niat baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula.


Mari Peduli terhadap lingkungan sekitar, jadilah orang yang bermanfaat dimanapun kita berada

0 komentar:

Posting Komentar